Polres Brebes Gelar Operasi Yustisi, Petugas Bagikan Masker Gratis

Kepolisian Resor Brebes menggelar operasi Yustisi pada Rabu (9/3/2022). Operasi ini dipimpin langsung oleh KBO Samapta IPTU Teguh Adi Winarko dengan fokus utama membagikan masker kepada masyarakat sekitar.

Operasi Yustisi ini merupakan sarana edukasi yang dilakukan oleh petugas Polres Brebes kepada masyarakat terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Hal ini tentu saja dilakukan untuk mencegah dan meminimalisasi penyebaran Covid-19. Karena pada saat patroli ditemukan masih banyak masyarakat yang belum taat terhadap penerapan protokol kesehatan yang ada.

Faisal Febrianto, selaku Kapolres Brebes melalui Kasat Samapta AKP Suraedi mengatakan bahwa kegiatan Operasi Yustisi ini dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk selalu pakai masker.

“Kami mengajak masyarakat agar budayakan prokes sebagai kebutuhan, sehingga kami harapkan masyarakat Brebes bersama mengendalikan pandemi Covid-19 dan situasi Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat) di Brebes tetap aman, sejuk dan kondusif,” ujar Kasat Samapta.

Operasi Yustisi Diadakan Serentak

Tidak hanya Polres Brebes saja yang mengadakan operasi yustisi ini, Polsek Jatibarang juga turut menggelar operasi yustisi di hari yang sama, di wilayah Kecamatan Jatibarang.

Aparat yang bertugas ditugaskan untuk membagikan masker dan memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan. Petugas bahkan menghimbau warga melalui pengeras suara dengan cara berkeliling ke desa-desa sekitar agar himbauan ini bisa didengar.

“Pemberian masker gratis kepada warga ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam penanganan pencegahan Covid-19. Sehingga diharapkan timbul kesadaran warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas sehari-hari di masa Pandemi Covid-19,” ujar AKP Sunarto, selaku Kapolsek Jatibarang.

Kepolisian Sektor Larangan bersama dengan koramil juga melakukan edukasi kepada masyarakat desa sekitar agar tidak mengadakan kegiatan yang memicu keramaian dan taat menggunakan masker ketika ke luar rumah.

Menurut Kapolsek Larangan AKP Sutikno patroli seperti ini bisa membantu pemerintah dalam mengurangi angka penyebaran Covid-19, dan juga bisa mendisiplinkan warga.

“Kita bersama Babinsa (bintara pembina desa) dan Satpol PP masih melakukan patroli edukatif untuk mendisiplinkan warga terkait protokol kesehatan 5 M,” tutur Kapolsek.

Sumber : https://polresbrebesnews.com/petugas-gabungan-polres-brebes-gencarkan-operasi-yustisi-ingatkan-warga-disiplin-prokes/

Add Comment